Makanan Termahal di Dunia yang Bikin Heboh

Saat ini kita ketahui bahwa ikan salmon adalah ikan yang terbilang cukup mahal, banyak restoran yang menyediakan ikan salmon dengan berbagai macam menu dan harga yang mahal. Namun tidak hanya salmon saja yang terbilang mahal ada sebagian makanan lain yang mahal yang ada di dunia ini. 

Tapi apakah dari kita akan mencoba mencicipi makanan termahal ini? yahh mungkin sebagian dari kita untuk menghilangkan rasa penasaran dalam diri, seenak apa sih ini makanan sampai terbilang sangat mahal di dunia. Apa ada isi emas atau berlian hingga bisa mahal, atau hanya dihidangkan dengan menarik dan memiliki rasa yang memang bisa dibilang enak.

Disini kita akan mengulik apa saja sih makanan termahal di dunia ini selain salmon, yuk kita simak bersama !

Beberapa Makanan Termahal di Dunia 

Jamur Matsutake

Jamur Matsutake merupakan jamur yang terkenal di Jepang. Jamur yang tumbuh di daratan Asia, dan jamur ini adalah jamur yang sangat langka karena harganya berkisa US$600 per satu kilogram. Jamur ini mempunyai wangi yang cukup kuat, dan jamur ini biasa dimakan setelah dipanggang dicampur dengan nasi atau campuran dobinmushi ( sup ).

Namun dengan adanya populasi Agen Sbobet Terpercaya mengakibatkan jamur ini mengalami penurunan yang sangat signifikan akibat dampak penyebaran hama pada pohon bertumbuhnya jamur, hingga membuat jamur ini sulit untuk ditemukan.

Kopi Luwak

Kopi Luwak yang sudah kita ketahui atau bahkan sudah pernah kita coba minum, kopi yang diproduksi dari sejumlah industri yang ada di Indonesia, India bagian Selatan, dan Filipina. Ternyata, kopi luwak merupakan salah satu jenis kopi yang termahal di dunia. Kopi ini memiliki harga dengan perkiraan sekitar US$250 hingga US$1200 per satu kilogram nya.

Kopi luwak sangat terkenal karena proses olahan nya unik, kopi ini terbuat dari sisa kotoran luwak atau musang. Dan biji kopi telah diyakini memiliki sebuah rasa yang lain saat setelah dimakan dan melewati saluran pencernaan luwak. 

White Pearl Albino Caviar

Caviar albino merupakan salah satu jenis ikan yang ada di perairan Caspian. Caviar dibuat dari asal Australia yang bernama Walter Gruell dan anak nya Patrick, ia membuat inovasi caviar menggunakan telur ikan albino langka. Ikan sturgeon albino yang hampir punah, ia mengambil telur sturgeon sudah tua sebab telurnya lebih elegant, memiliki aroma khas, halus, dan rasa nya lebih enak.

Harga untuk per satu kilogram caviar ini sekitar 8.500 Euro, setara dengan US$ 100. Kalian bisa mencicipi caviar ini dalam hidangan pasta, atau risotto, dan bahkan makanan lain yang serupa. Dan makanan ini telah dianggap sebagai efek yang sangat positif untuk kekebalan tubuh manusia. 

Sup Sarang walet

Sup sarang walet, atau sup yang dibuat dengan olahan sarang burung walet ini merupakan makanan tradisional cina yang berkhasiat, ada dan telah dinikmati lebih dari 1.000 tahun. Sarang walet ini memiliki beberapa manfaat, mulai dari kesehatan, kosmetik, bahkan makanan ini dicari oleh pengusaha kosmetik, kuliner, dan pengobatan. 

Sup sarang walet ini tidak dijual dengan bebas, kalian hanya bisa menemukan di rumah makan yang berada di Batam. Untuk harga sarang burung walet ini sekitar US$3000 per satu kilogram, harga yang cukup mahal itu akibat dari kelangkaan sarang dan banyak dicari oleh para pengusaha untuk diproses ulang menjadi sebuah makanan, atau kosmetik.

Saffron

Saffron merupakan salah satu yang dikenal dengan rempah termahal di dunia, karena proses dan kualitasnya yang tinggi. Saffron disamakan dengan kunyit, padahal berbeda keduanya, Saffron adalah rempah yang berwarna kuning atau kemerahan, yang banyak bisa kita temui pada daerah Mediterania, sedakan kunyit sangat mudah tumbuh pada aera tropis.

Untuk menghasilkan 1 kilogram saffron, anda memetik sekitar 300.000 bunga pada tanaman ini. Dan untuk harga sebuah saffron sekitar US$400 hingga US$1000 per satu kilogram. Saffron memiliki manfaat seperti melindungi tubuh dari radikal bebas, dan membantu menurunkan berat badan. Saffron sendiri tergolong menjadi suplemen makanan yang mengandung crocin, safranal, kaempferol, dan crocetin. Dan bahkan saffron ini banyak digunakan untuk obat antidepresan atau mengatasi gejala Alzheimer. 

Japanese Wagyu Steaks

Wagyu merupakan salah satu jenis daging yang sangat berkualitas tinggi diproduksi di Jepang. Daging ini termasuk bahan mewah yang bisa anda temui pada restoran Jepang, wagyu dikenal pada seluruh dunia untuk bahan makanan asli Jepang.

Daging sapi asal jepang ini merupakan daging yang paling enak dan termahal di dunia, daging ini pun diperingkatkan pada nomor dua yaitu daging marbling yang memiliki tekstur creamy. Dan harga per satu kilogram daging nya mencapai US$450. Pada pasalnya wagyu asli ini berasal dari empat jenis sapi asal jepang, yaitu Japanese Black, Japanese Brown, Japanese Shorthorn, dan Japanese Polled. Jenis sapi saat ini yang paling umum adalah Japanese Breed atau yang bisa kita bilang kuroge wagyu dalam bahasa Jepang. 

Keju Cheddar Wyke

Wyke adalah produsen keju terbesar di Inggris, maka dari itu kualitas keju ini sudah tidak diragukan lagi. Keju Cheddar yang sangat terkenal di Indonesia, bisa kalian temui di supermarket atau minimarket. Keju yang terbuat dari susu sapi alami ini memiliki kandungan sumber vitamin K yang baik untuk kesehatan jantung dan tulang. 

Cheddar merupakan keju tertua di Inggris dan palin terkenal, cheddar juga menjadi nomor dua keju yang paling banyak diminati setelah keju mozarella di Amerika Serikat. Untuk harga keju per 450 gram memiliki harga 2,9 juta rupiah. 

Ayam Cemani

Ayam cemani atau ayam hitam merupakan makanan khas asal Indonesia. Ayam ini tidak di ekspor ke luar negri sebab telah dicemaskan bisa menyebarkan virus, ayam ini juga sangat langka hingga memiliki harga yang sangat mahal US$200 di Indonesia. Namun di Malaysia ayam cemani bisa dibilang umum untuk ditemui dan dengan harga yang tidak mahal dengan harga ayam pada umumnya.  

Daging ayam cemani memiliki banyak kandungan kalsium dan mineral yang baik untuk tubuh, maka dari itu menurut peneliti daging ayam cemanis banyak mengandung hemoglobin dibandingkan dengan ayam biasa, dan daging ayam cemani ini baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Ayam cemani sama seperti daging ayam kampung lain, daging ayam cemanis saat dimasak tidak mudah hancur. 

Demikian beberapa makanan termahal yang ada di dunia, semoga kalian bisa mencoba nya.