Corona Belum Usai, Datang Lagi Norovirus dari China

Baru-baru ini pengguna media sosial dihebohkan kembali oleh negara China, pasalnya belum selesai pandemi dari Corona atau Covid-19 saat ini sudah muncul kembali virus terbaru bernama “ Norovirus “. Banyak yang bertanya-tanya akan hal ini, apakah benar negara China sengaja membuat sebuah eksperimen yang nantinya akan mendapatkan keuntungan dari hasil eksperimen sbobet88 slot tersebut ? terutama sekali dalam hal investasi obat-obatan terkait atas eksperimen yang telah negara tersebut keluarkan hingga, menewaskan banyak sekali orang dari berbagai negara yang ada di dunia ini ?ini semua hanya sebuah opini dari beberapa orang yang sudah penat akan kehadiran dari Corona yang belum selesai namun, sudah ditambah lagi dengan virus baru dari negara tersebut. 

Norovirus yang ada di China menjadi penyakit baru yang banyak menyebar di kalangan mahasiswa. Dari sebuah otoritas pengendalian penyakit yang ada di China sudah mengungkapkan bahwasannya, mahasiswa dari Universitas yang ada pada provinsi Shanxi terpapar Norovirus ini. Apalagi itu norovirus ? apakah sama berbahaya dari corona atau malah jauh lebih parah ? pasalnya dari beberapa media yang memberitakan tentang Norovirus ini mampu menyebabkan “ Kecacatan “. 

Sebenarnya ini bukan menjadi virus yang baru pertama kali muncul, akan tetapi menjadi virus yang dulunya sudah ada dan saat ini muncul lagi di negara China. Benarkah seperti itu adanya ? apa ini masih berkutik saja pada sebuah konspirasi ? menurut berita terkait yang ada di china, 70 mahasiswa sudah terkena infeksi dan juga sudah ada 30 wabah hingga mencapai 1.500 kasus. Yang menjadi pertanyaan telak, “ Apakah virus ini akan menyebar lagi ke seluruh dunia ? mari mencari tahu semuanya pada bacaan di bawah ini! 

Mengenal Virus Terbaru yakni “ Norovirus “ 

Untuk virus ini sendiri didapati dari cnnindonesia adalah virus yang mudah sekali menyebar melalui Air atau Makanan yang sudah terkontaminasi. Atau bisa juga dengan menyentuh benda yang mana permukaannya sudah terdapat virus tersebut. Norovirus ini sendiri sudah dianggap langsung sebagai sebuah penyebab yang mana paling sangat umum  dari Gastroenteritis akut ( Muntah dengan Diare berkepanjangan ) di seluruh dunia. Virusnya benar-benar sangat mudah dan cepat menyebarnya karena, makanan atau minuman yang langsung merusak kesehatan masyarakat yang ada di dunia. 

Sebelum Norovirus, ternyata nama virus ini menjadi Norwalk. Pasalnya, awal yang terkena di kota Norwalk, OH yang dimana wabah pertama sudah dikonfirmasi langsung sejak tahun 1972. Walau dikatakan Norovirus ini bisa menyerang kapanpun itu, tetap saja sering sekali terjadi pada saat Musim Dingin. Sering banget orang-orang menyebutnya dengan Serangga Muntah Musim Dingin. Tenang saja, ini berbeda jauh sekali dengan corona virus. Pasalnya, ini menjadi penyakit seperti keracunan makanan yang langsung ditularkan melalui makanan yang sudah terkontaminasi. Tapi, Norovirus ini juga tidak selalu hasil dari kontaminasi makanan. 

Gejala yang Hadir pada Norovirus 

Gejala-Gejala yang timbul akibat terinfeksi adanya Norovirus dari China

Masih dikutip dari CNN, ternyata Gejala Norovirus ini akan menyebabkan sakit dalam jangka waktu 2 hari setelah mereka terkena paparan. Gejala khususnya seperti : (1) Mual, (2) Muntah ( yang jauh lebih sering mengenai anak-anak ), (3) Diare yang berair untuk lebih ke orang dewasa, (4) Kram Perut. 

Beberapa gejala lainnya juga langsung termasuk pada demam ringan, lalu panas dingin, sakit kepala, lalu ada juga nyeri otot, sampai pada kelelahan. Sebagian besar dari gejala ini juga tidak serius namun, diare dan juga muntah bisa menghabiskan cairan yang langsung dibutuhkan bagi anggota tubuh. Dan disini kalian bisa mengalami yang namanya dehidrasi. Bisa dikatakan anak-anak dan lansia jadi jauh lebih rentan mengalami dehidrasi ini serta malnutrisi dikarenakan tidak mendapatkan nutrisi yang memang cukup. Virus ini bisa ditularkan sampai dengan 8 Minggu. Artinya ada juga kemungkinan kalian bisa  membuat orang lain sakit dan umumnya infeksi ini akan jauh semakin berkurang seiring waktu yang ada. 

Jalan Penyebaran dari Norovirus yang ada di China 

Orang-orang yang sudah terkena infeksi dari norovirus ini memang saat mereka sedang makan atau minum yang sudah langsung terkontaminasi. Seperti Tiram mentah atau Tiram Setengah Matang sampai dengan buah-buahan dan sayuran mentah bisa menjadi penyebab utama hadirnya Norovirus tersebut. 

Infeksi ini bisa saja terjadi saat benar-benar seseorang menyentuh langsung benda atau sebuah permukaan yang sudah langsung, terinfeksi virus lalu menyentuh ke bagian anggota tubuh seperti : Hidung, Mulut atau Mata ( penyebaran ini juga hampir sama ketika terinfeksi oleh virus corona, tetap berhati-hati ya guys ). Selain itu, untuk Norovirus sendiri bisa bertahan hidup pada suhu yang ekstrim di air dan juga di berbagai permukaan yang ada. 

Saat seseorang terkena virus atau terkena infeksi dari makanan dan minuman tersebut, maka disini virus akan jauh lebih cepat menular dai orang ke orang lain melalui makanan atau peralatan yang dipakai bersama-sama, dengan berjabat tangan atau bisa juga dengan kontak dekat yang lainnya ( hal ini sama juga seperti kalian terinfeksi coronavirus ). 

Saat terkena infeksi dari Norovirus, mereka akan mengalami efek seperti muntah dan bisa menyebar juga virusnya melalui udara dan akan banyak sekali mencemari berbagai macam permukaannya. Selain itu, Norovirus juga bisa menyebar melalui feses yang artinya, seseorang yang tidak mencuci tangan dengan cara menyeluruh setelah menggunakan kamar mandi, maka bisa menularkan adanya virus tersebut. 

Pengobatan Apa Saja yang Bisa Dilakukan ? 

Ada beberapa pengobatan yang dirasa menjadi jalur alternatif bagi orang-orang yang sudah terinfeksi Norovirus ini. Dalam hal ini, tentu saja untuk mewaspadai itu semua kami bisa berikan beberapa metode yang mana bisa kalian lakukan untuk mengurangi gejala dari Norovirus. Seperti :

1) Minumlah air dalam jumlah yang banyak 

Salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk mendukung tubuh dalam melawan Norovirus ini adalh dengan meminum banyak air. Hal ini agar kiranya tidak membuat kalian cepat sekali terkena dehidrasi. Mengapa demikian ? karena dehidrasi sendiri bisa membuat sistem imun di dalam tubuh menjadi jauh lebih lemah lagi dan bisa menunda sebagian besar proses dari penyembuhan yang ada. 

Mual serta muntah bisa langsung menyebabkan dehidrasi tersebut datang. Sehingga, sering-seringlah kalian untuk banyak meminum air putih. Dan ini juga sudah dikatakan oleh Preeti N. Malani – MD yakni seorang Professor dan juga Chief Health Officer yang ada di University of Michigan. 

2) Konsumsilah makanan yang tanpa rasa atau hambar

Jika kalian sudah mengalami yang namanya muntah berkurang, maka mulai kalian konsumsi saja makanan yang hambar dengan porsi yang kecil. Makanan hambar ini sendiri menjadi makanan yang sangat mudah sekali untuk bisa dicerna dan menjadi makanan yang lunak dengan rendah akan kandungan dan serat. Makanan yang hambar juga berarti makanan yang tidak pedas sama sekali karena, dalam hal ini mampu untuk mengiritasi lapisan pada perut dan juga usus yang bisa membuat diare kalian menjadi jauh lebih buruk. 

Mengonsumsi makanan yang salah, akan jauh memicu adanya hal diare yang bertambah parah saja. Contohnya : makanan yang berlemak akan susah sekali dicerna oleh lambung, dan makanan manis bisa menyebabkan berbagai masalah bukan ? terlebih lagi untuk diare, pastinya akan jauh lebih parah. 

Untuk itulah, kalian harus bisa membenahi pola hidup kalian terutama sekali dalam pola makan dan pola minum kalian sehari-hari. Yuk sehat mulai  sejak dini !!