Kasus Misterius Ini Sangat Menghebohkan Dunia

Kejadian misterius ini seperti adanya orang hilang, pembunuhan, penculikan dan juga sampai adanya kemunculan alien telah menyedot banyak perhatian publik yang ada di dunia ini. Tidak jarang juga ada kasus-kasus yang tetap menjadi misteri hingga sekarang ini dan juga tidak bisa terpecahkan dalam waktu yang entah sampai kapan misteri itu akan terpecahkan.

namun, berkat perkembangan teknologi sekarang ini yang sudah sangat berkembang sistem penyelidikan sekarang ini juga sudah semakin lebih baik lagi. Ternyata sudah ada banyak kasus yang awalnya sangat misterius sekarang ini sudah ada beberapa yang sudah terpecahkan. Nah berikut ini ada beberapa kasus yang sempat menghebohkan dunia sekarang sudah ada beberapa kasus yang sudah terpecahkan dan juga belum terpecahkan. Berikut diantaranya.

Misteri Kapal Mary Celeste

Kisah Mary Celeste merupakan kisah misterius yang menggemparkan dunia pada 1872. Kapal Mary Celeste ditemukan kosong tanpa awak, tanpa kerusakan, dan bahkan stok/bekal makanan masih cukup untuk beberapa bulan kedepan. Kejadian ini menjadi kisah misterius yang tidak terpecahkan dalam jangka waktu yang lama.

Namun, di era modern ini kisah misterius itu sudah terpecahkan. Adalah Profesor Andrea Sella, seorang ahli kimia dari University College London yang membuktikan bahwa hilangnya awak kapal Mary Celeste bukanlah hal yang aneh. Ia membuat eksperimen tentang ledakan alkohol di lambung kapal, ternyata ledakan uap alkohol yang terjadi tidak membuat kapal rusak sama sekali. Namun, ledakan itu membuat awak kapal panik sehingga semua awak kapal tanpa pikir panjang kabur dan lompat ke laut.

Kisah Jane Doe di Caledonia

Jane Doe merupakan nama fiktif (misteri) yang digunakan untuk penamaan wanita, sedangkan John Doe merupakan nama fiktif yang digunakan untuk penamaan pria. Nah, pada tahun 1979 ada jasad seorang wanita yang ditemukan di ladang jagung Caledonia, Amerika. Pihak kepolisian kebingungan menentukan identitas siapakah jasad itu sebenarnya.

Di kota yang lain, ada seorang gadis yang khawatir dengan temannya bernama Tammy Alexander karena tidak pernah ada kabar bertahun-tahun lamanya. Setelah gadis itu melapor ke polisi, ditemukan fakta mengejutkan bahwa Tammy adalah jasad Jane Doe yang ditemukan di Caledonia pada tahun 1979 silam. Ibu dari Tammy juga tidak melapor ke polisi karena dia adalah pecandu narkoba. Benar-benar tega ya, karena takut ditangkap akibat narkoba, anaknya hilang malah tidak dilaporkan.

Kasus Penemuan Jasad Bayi di Sioux Falls

Pada tahun 1981 silam terdapat kasus misterius yakni penemuan jasad seorang bayi laki-laki di Sioux Falls, South Dakota, Amerika. Kondisi jasad bayi ditemukan dalam kondisi membeku dan mengenaskan. Karena tidak ada laporan orang hilang atau penculikan bayi, maka kasus menemui jalan buntu. Meskipun begitu polisi curiga kasus ini berkaitan dengan kehamilan dan kelahiran di luar nikah. Namun karena tidak adanya bukti yang kuat, kasus ini sempat terhenti dalam waktu yang cukup lama.

Baru pada saat tes DNA bisa diterapkan secara sempurna, kasus ini mendapat titik terang. Pada tahun 2009 makam bayi digali dan sampel DNA nya diambil untuk dicocokkan oleh DNA yang ada di database kepolisian bekerja sama dengan Parabon Nanolabs, laboratorium canggih khusus forensik. Dilaporkan USA Today, setelah rekam DNA terungkap barulah polisi menangkap si ibu dari bayi, dimana ia mengaku pada tahun 1981 silam ia masih berusia 19 tahun dan hamil di luar nikah. Sedangkan si ayah juga terseret dengan kasus ini meskipun ia mengaku tidak tahu bahwa pacarnya sedang hamil saat itu.

Mumi Alien di Chili

Penemuan mumi kerdil di Chili ini sempat menghebohkan dunia, karena bentuk dan struktur tulangnya yang tidak mirip dengan manusia. Banyak yang berspekulasi mumi tersebut adalah mumi alien. Namun belakangan diketahui bahwa mumi tersebut adalah bayi manusia yang memiliki kelainan pada struktur tulang dan tubuhnya. Penelitian yang dilakukan oleh pakar imunologi Garry Nolan dari Stanford University dan ahli genetika Atul Butte dari Universitas California, menyatakan bahwa mumi tersebut adalah manusia dan bukanlah alien.

Kasus Mutilasi Ratusan Kucing di Kanada

Kasus pembunuhan dan mutilasi ratusan kucing ini sempat membuat khawatir warga kota Alberta, Kanada. Pasalnya dalam satu dekade terakhir kasus ini tidak terpecahkan. Hal ini tentu membuat para penyayang binatang menuntut keadilan dan menyebarluaskan kasus ini. Namun, polisi tetap menemukan jalan buntu selama satu dekade ini.

Ternyata terungkap fakta mengejutkan di balik semua ini. Pembunuh ratusan kucing itu bukanlah manusia, melainkan koyote, yakni sejenis serigala salju yang biasanya memangsa tikus dan kelinci hutan. Koyote hutan mulai masuk ke daerah perkotaan karena habitat mereka yang semakin lama semakin rusak oleh manusia, sehingga makanan alami mereka juga semakin sedikit. Meskipun ada juga kasus kematian kucing yang diakibatkan oleh manusia, namun itu sangat sedikit.

Biggie Smalls

Biggie Smalls adalah seorang rapper dari Amerika Serikat yang begitu terkenal di awal tahun 90-an. Banyak single miliknya yang meledak di pasaran, sehingga menempatkan dia pada jajaran musisi rap nomor satu dunia. Sisi gelapnya, Biggie merupakan bagian dari perang geng rap West Coast vs East Coast di Amerika Serikat. Biggie yang meninggal karena ditembak seusai berpesta di Los Angeles pada tahun 1997 lalu disinyalir adalah salah satu pentolan geng yang paling berpengaruh saat itu.

Tupac 

Kematian Tupac dan Biggie kabarnya dilakukan oleh geng yang sama, karena mereka berdua memang bersahabat dan mengendalikan kancah musik rap Amerika Serikat. Tupac meninggal pada tahun 1996 karena ditembak oleh orang tidak dikenal ketika sedang berhenti di lampu merah bersama dengan manajer perusahaan rekaman yang menaunginya kala itu.

Ada satu konspirasi lain yang muncul di tengah-tengah kancah musik rap Amerika Serikat saat itu. Banyak yang menduga bahwa sebetulnya Tupac masih hidup dan bersembunyi di negara terpencil, karena ada 8 albumnya yang dirilis setelah meninggal.

Natalie Wood

Natalie Wood ditemukan mengambang di pinggir danau dekat vila pribadinya setelah dikabarkan menghilang semalaman, pada tahun 1981. Villa tersebut terletak di Catalina Island, California. 

Natalie saat itu sedang berlibur bersama suaminya, Robert Wagner. Saat itu, polisi langsung memutuskan bahwa peristiwa ini adalah murni kecelakaan. Namun pada tahun 2011 yang lalu kasus ini kembali karena tim forensik yang dulu memeriksa jasad Natalie memutuskan untuk mengubah berita kematian dari “meninggal karena tenggelam” menjadi “meninggal karena tenggelam dan faktor lainnya yang belum diketahui”.

Marilyn Monroe

Tahun 1962 digemparkan oleh berita meninggalkan artis bom seks, Marilyn Monroe. Wanita cantik bertubuh sintal ini meninggal di usianya yang ke-36, dengan dugaan bunuh diri. Namun, polisi yang pertama kali melihat jasad Marilyn yakin bahwa sebenarnya Marilyn dibunuh. Dugaan ini bisa saja benar, mengingat Marilyn saat itu dikabarkan menjalin affair dengan Presiden Kennedy. Beberapa ahli konspirasi menduga bahwa Marilyn terlalu banyak mengetahui rahasia penting yang diberitahukan Presiden Kennedy, sehingga bisa mengancam rahasia banyak pihak.