Makanan Aneh yang Menghebohkan Dunia

Kasus dari beras plastik pastinya masih belum menghilang dari benak kalian. Hingga sekarang pun kasus beras plastik ini masih saja dijadikan sebuah perdebatan yang panjang. Ada yang mengatakan bahwa beras tersebut benar benar terbuat dari plastik, ada juga yang mengatakan bahwa berita beras plastik ini hanyalah berita hoax saja yang dimaksud untuk menutup nutupi berita politik yang saat itu sedang memanas, atau bisa dikatakan berita beras plastik ini hanyalah untuk mengalihkan isu belaka saja. Sebenarnya juga berita mengenai makan plastik atau makanan palsu ini sudah ada banyak sekali. Bahkan juga ada beberapa makanan yang dianggap sangat aneh untuk dimakan dan ini ada beberapa makanan aneh yang pernah menghebohkan berita.

Daging yang bisa Menyalah di Kegelapan atau Glow in the Dark

Benda yang dapat menyala dalam gelap atau diistilahkan sebagai “Glow in the Dark” sering sekali dipakai sebagai alat bantu untuk kegelapan, atau hanya sekedar untuk hiasan dan juga untuk membuat tampilan suatu benda akan menjadi lebih keren, misalnya pada sablonan yang ada di baju atau yang ada di stiker. Tetapi di negara Australia ini pernah terjadi kasus pada tahun 2005 ada seorang konsumen yang menemukan daging babi yang pada saat itu mereka simpan di kulkas mengeluarkan sebuah cahaya. Iya benar, daging babi itu bercahaya!

Hal ini menimbulkan kehebohan yang teramat menghebohkan warga Australia, dan juga mpo slot terbaru membuat para konsumen ini mengira bahwa daging-daging ini terkena bahan radioaktif yang sangat berbahaya. Untunglah ada pihak berwajib Aussie yang segera menemukan bahwa daging ini bukan terkena radioaktif yang membuat daging tersebut dapat menyalah melainkan daging ini terkena sebuah bakteri yang bernama Pseudomonas fluorescens di daging tersebut, sehingga daging tersebut dapat menyalah.

Meskipun bakteri yang ada di daging ini tidak berbahaya, tetap saja para publik mempertanyakan kualitas yang ada pada daging ini dan juga  mempertanyakan kelayakan pada produksi mulai dari peternakan hingga sampai pada penyajian dari daging tersebut. Kejadian daging menyalah tersebut membuat pemerintah Australia mengambil langkah-langkah yang serius guna mencegah adanya stok daging mereka yang terkena bakteri yang mungkin saja akan lebih berbahaya.

Merica Buatan

Negara China sudah sangat sering sekali memiliki skandal pada makanan. Berhubung jumlah pada penduduk mereka ini sangat banyak dan juga membutuhkan makanan yang sangat banyak pula, maka ada banyak pula produsen makanan yang ada di sana yang menjadi agak “kreatif” dalam makanan yang mereka hidangkan dan tidak membuatnya mengalami kerugian.

Di Guangdong ini, telah ditemukan adanya merica putih yang terbuat dari campuran tepung dan juga merica hitam yang terbuat dari lumpur yang sudah kering. Publik sangat marah karena telah ditipu, akan tetapi pemilik dari pabrik merica ini malah cuma mengatakan, “Tapi kan merica ini tidak membunuh orang!” Nah, lho… bagaimana coba perasaan kalian kalau protes kalian akan dijawab seperti itu? Sudah pasti kesal bukan main kan , para produsen merica ini tidak memikirkan sama sekali kekecewaan pada konsumen nya. Ya mungkin saja untuk pemakaian merica jangka pendek ini tidak akan membunuh orang yang memakannya, tetapi tidak ada yang tahu dijangka waktu panjang nya akan seperti apa. Apakah mereka ini mau bertanggung jawab? Tentu saja tidak!

Telur Palsu

Sepertinya akan sangat tidak mungkin jika manusia ini bisa membuat telur yang sama persis dengan telur beneran dan juga dapat dimakan dan rasanya sama persis, tetapi di negara China ini akan selalu kreatif dan mereka pada akhirnya berhasil membuat sebuah telur buatan yang harganya itu murah dan dapat dimakan. Telur buatan ini memiliki campuran seperti akan mencampurkan resin, mencampurkan kanji, mencampurkan juga zat pengental, serta ada zat pewarna pada telur buatan itu, jadilah sebuah telur yang sempurna yang berwarna putih mulus tanpa cacat sekalipun. Mereka juga telah berhasil membuat cangkang telurnya dengan menggunakan bahan parafin, gypsum, dan kalsium.

Telur ini menjadi sangat laris karena memiliki harga yang sangat murah, serta pada pembuatannya pun sangat mudah dan juga sangat cepat. Para pembuatnya tidak perlu membuka peternakan untuk menghasilkan telur atau bahkan menunggu para ayam ini untuk bertelur. Tetapi skandal telur ini tidak menjadi skandal yang besar, karena para ilmuwan dari Silicon Valley yang kemudian mulai mengembangkan ide ini menjadi telur buatan yang lebih sempurna lagi, dan rasanya lebih enak, telurnya menjadi tahan lama, dan juga telur yang bergizi. Sangat cocok untuk para vegan dan vegetarian yang ada.

Paprika yang Dicat

Hungaria ini sangat terkenal dengan paprika yang mereka miliki. Hampir semua masakan yang mereka makan akan menggunakan paprika, dan bahkan tanaman paprika ini sudah menjadi sebuah lambang kebanggaan mereka. Harga paprika ini sebenarnya sangat murah. Tetapi ada beberapa orang yang sangat serakah ingin mengambil keuntung yang lebih banyak lagi sehingga mereka ini melakukan hal yang sangat kreatif, dengan cara mereka mengecat paprika yang mereka jual dengan cat timah.

Hal ini yang membuat paprika menjadi lebih berat lagi dan memiliki warna yang menjadi lebih cerah dan sangat menggemaskan. Sudah banyak orang jatuh sakit karena memakan paprika ini, bahkan ada juga orang yang sampai meninggal dan banyak memakan korban. Penyebaran pada paprika yang bercat ini menjadi cukup luas sehingga pada pemerintah Hungaria ini sangat terpaksa menerapkan sebuah aturan yang sangat keras terhadap tanaman ini. Agar tidak terjadi korban yang berjatuhan kembali karena paprika dicat ini.

Bom Semangka

Seperti biasa, negara China ini kembali menjadi tempat yang dimana terjadinya skandal-skandal pada makanan terjadi kembali lagi. Pada tahun 2011 ini timbul kehebohan yang ada di provinsi Jiangsu pada saat semangka-semangka yang ditanam oleh para petani, malah meledak seketika. Besar ledakan yang dimiliki semangka ini sangat variatif, mulai dari yang cuma retak biasa saja, sampai pada ledakan yang sangat besar seperti suara bom yang meledak pada semangka. Beberapa petani bahkan sangat ketakutan dan tidak bisa tidur karena ada suara semangka yang terus meledak bagaikan suara ranjau pada perang.

Setelah diteliti kenapa hal ini terjadi, ternyata para petani ini menggunakan sebuah zat yang bernama forchlorfenuron untuk mempercepat pertumbuhan pada buah semangka yang mereka tanam, tanpa mereka sadari bahwa pada tanaman semangka ini sangat sensitif terhadap zat-zat yang akselerasi seperti ini. Hal ini sangat menyedihkan, untung saja tidak saja seluruh panen mereka pada saat itu gagal, mereka juga akan menjadi bahan tertawaan para publik saat kisah yang mereka alami ini diliput oleh TV di sana.